Did God bait us by writing “Earth is flat” in the Holy book?

S__12394504    S__12394505   S__12394503


Bagaimana kalau sebenarnya NASA menipu kita dengan menghabiskan uang miliaran dolar untuk mengeksplorasi angkasa?

Bagaimana jika “bumi bulat” adalah konspirasi sekelompok orang untuk mengelabui kelompok lainnya?

Anda harus percaya bahwa bumi itu datar, kata mereka. Bagaimana dengan Perspekter? Anda percaya? Secara personal, saya sih menghargai setiap orang dengan kepercayaannya masing-masing.

Tapi sayangnya percaya saja tidak cukup untuk membuktikan bahwa hal itu valid atau tidak. Berkata dan berpegang teguh pada kata “percaya” tidak lantas berkorelasi positif dengan realitas dan bukti-bukti konkret. Apa susahnya percaya? Tidak ada. Cukup merefleksikan ketenangan kita berpikir pada sesuatu, merenungi, lalu mengamini. Amiiiiinnnnn….


Oke, saya sangat mendukung teori konspirasi bahwa NASA adalah organisasi penipu yang diciptakan oleh FSM untuk mengelabui umat Pastafarian terhadap kebenaran Tuhannya. Mereka rela merogoh kocek megah untuk menjatuhkan kepercayaan umat lain. Dalam eksistensinya, mereka khusus menipu hanya umat yang terpilih agar iman mereka runtuh.

Dalam buku yang sangat objektif, tidak misoginis, dan berlaku sepanjang zaman, sudah terbukti bahwa bumi itu datar. Kesimpulan tersebut diperoleh melalui penelitian yang terpercaya dan objektif, yaitu mata Tuhan. Kenapa Anda lebih percaya NASA ketimbang mata Tuhan?

Satelit? Konspirasi!

Kami para flat-earther menggunakan internet untuk mengampanyekan bahwa bumi itu datar bukan karena adanya satelit, tetapi menggunakan keajaiban Tuhan yang Maha Bisa. Sinyal Wi-Fi pun muncul hanya dengan kedipan mata. Bagaimana kita bisa menerima sinyal pada smartphone kita? Ya, dengan berdoa.

Hentikan pemikiran-pemikiran irasional macam gravitasi, inersia, manusia pergi ke bulan, ada robot di Mars, ataupun eksistensi satelit. Mari berpikir secara kritis, berwawasan luas, serta menjadi orang yang rasional.

Di kedua kutub bumi ada tiang penyangga langit. Hal itu dibuktikan dengan disebutnya tiang tersebut dalam buku dengan validitas melebihi 100%, yaitu buku yang suci. Bukti yang sahih dan konkret tersebut menunjukkan bahwa bumi itu datar.

Pernahkah Anda memikirkan konsep penerbangan pesawat? Bagaimana pesawat bisa terbang kalau bumi bulat? Padahal, pesawat bisa terbang karena ada “sayap”.

Dasar penganggum bumi bulat. Flat is justice, you know!


Sebenarnya, kami yang mempercayai bahwa bumi itu datar masih memiliki satu pertanyaan mendasar yang kerap ditanyakan sebagai “counter argument” terhadap kepercayaan kami oleh beberapa orang yang sirik:

“Bagaimana jika Tuhan menulis dengan tendensi “clickbait” pada kitab sempurnanya? Bagaimana jika Anda tidak memahami esensi ayat tersebut? Sebenarnya, Tuhan ingin menunjukkan kepada flat-earthers bahwa sesungguhnya Bumi berbentuk pentagram”

Resedivis_ @ Perspektif

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s