Miskonsepsi Tentang Iluminati

Apa benar Iluminati itu eksis ?

Iya Iluminati memang eksis, tapi saya gerah juga sama yang termakan teori konspirasi ini yang akhirnya cuma jadi miskonsepsi. Iluminati hanyalah organisasi liberal yang menantang kekuasaan otoriter gereja pada saat itu dan akhirnya dihancurkan otoriter itu sendiri kurang lebih ratusan tahun yang lalu. Lambang aslinya itu burung hantu Sedangkan Segitiga Mata-Satu artinya adalah Tuhan dalam Trinitas, merupakan simbol klasik yang umum dipakai kaum Kristen di zaman Renaissance, seperti yang terdapat pada lukisan Jacopo Pontormo di tahun 1525.

Jika kalian mempercayai Dajjal adalah makhluk bermata-satu dan bersekutu dengan Illuminati, itu artinya tanpa sadar kalian sudah termakan propaganda Anti-Amerika, Anti-Yahudi, termasuk Anti-Freemason. Di dunia ini banyak yang membenci mereka karena memang ini permainan politik ( kalian bisa melihat bagaimana agama hanya bagian “licik” dari politik disini ).

Ini bukan artinya AS dan Yahudi itu 100% benar, tetapi memang di luar sana ada ((sekelompok)) orang yang Anti terhadap mereka dan merumuskan propaganda Dajjal bermata-satu sebagai bagian dari sikap permusuhan terhadap AS dan Yahudi. AS menyebut salah satu lambang negaranya secara resmi sebagai The Eye of Providence atau All-Seeing Eye of God bukan One-Eye atau Mata-Satu, atau Mata Horus. The Eye of Providence yang dibingkai dalam sebuah segitiga ini bermakna sebagai Tuhan dalam Trinitas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simbol tersebut adalah simbol klasik yang umum dipakai oleh kaum Kristen di zaman Renaissance. Untuk melambangkan Tuhan yang Maha Melihat, maka disimbolkan dengan sebuah mata, All-Seeing Eye atau Mata Yang Melihat Segala.

Banyak penganut teori konspirasi mengaitkan bahwa simbol The Eye of Providence milik AS terinspirasi dari mitologi Mesir Kuno yaitu mata Dewa Horus atau The Eye of Horus. Inilah teori konspirasi yang terkenal akan keterampilannya dalam mengkait-kaitkan sejarah. Padahal, kalau kita mau jujur, Horus tidak bermata satu, melainkan bermata dua. Mata kanan Horus adalah matahari (Ra), dan mata kirinya adalah bulan (Khonsu). Namun dalam teori konspirasi, sekali lagi demi memuluskan teori tersebut, maka yang diambil hanyalah sebelah mata saja, yaitu mata Ra yang dikait-kaitkan dengan simbol Anti-Kristus atau Dajjal. Memang dalam mitologi ini, mata Horus pernah buta sebelah karena perkelahian melawan Dewa Seth, namun sebelah mata tersebut sembuh atas bantuan Dewa Osiris, dan malah menjadi semakin kuat.


Jadi apakah sebenarnya Illuminati? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor dari sebuah konspirasi global? Bukan. Illuminati was a small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal. Illuminati berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an.

Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock dan Henry Makow telah membawa mitos Illuminati sebagai sebuah organisasi super dengan tatanan dunia baru dan seolah-olah seperti nyata.

” Pastae Ordo seclorum!”

 Resedivis_ @ Perspektif

All Rights Reserved


Sumber:

https://www.quora.com/Are-the-Illuminati-real

http://people.virginia.edu/~sfr/enam481/groupa/illumhist.html

http://www.encyclopedia.com/topic/The_Illuminati.aspx

http://research.omicsgroup.org/index.php/Illuminati

Sumber gambar:

http://www.assets.illuminatiofficial.org/wp-content/uploads/2016/03/29232606/eternal-circle-illuminati-facebook-featured-1024×538.jpg

Advertisements

2 thoughts on “Miskonsepsi Tentang Iluminati

  1. David Icke sih menurut gua cuma orang yang jago menyambung-nyambungkan berbagai cerita (baca: cocoklogi) dan dijadikan nafkah olehnya.

    Sudah berapa buku dan DVD yang ia jual coba?

    Omong-omong kok bahasan ini rada familiar, hmm seperti ingat sesuatu…

    Like

  2. Illuminati was a small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal.

    ============

    Mana ada orang mabok ngaku mabok, min? Ah mimin ini, *colekperut

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s