6 thoughts on “​#ThoughtsOnThings: “Cina”, Ahok dan Jakarta

  1. Isi tulisannya terlalu general. Terlalu subjektif. Fakta yang di muat dalam tulisan pun tidak disertakan data. Banyak orang pribumi yang tidak membenci cina tapi kenapa fokus masalahnya pada hal itu yang dititik beratkan???

    Like

  2. Fyi, i dont hate chinese. Not at all. I love chinese, like very much. But, to be honest. Beberapa orang yang berpendapat buruk mengenai cina sebenernya ada benernya juga. Memangnya negara indonesia mau kayak singapore yang dipenuhi penduduk cina? Saya bahkan ke singapore sampai kaget dan bertanya terus “orang aslinya singapore tuh apa sih??”. Gituloh….. gitu aja simplenya. Yang bukan pendukung ahok, lebih memilih untuk pilih pribumi karena mereka takut nantinya dikuasai oleh cina. Saya tahu, demokrasi. Tapi, ada banyak hal lainnya juga dibalik yang diomongin di atas ini mengenai cina. Thanks

    Like

    1. Saya kasihan deh baca komenmu. ‘Otakmu dikemanain ya?’ Itu sebenarnya yang saya pikirkan.
      1. Apakah dgn dipimpin oleh seorang cina = dikuasai cina? Penguasaan kayak gimana yg kamu maksud?
      2. Kamu merasa sbg pribumi lebih berhak utk memenuhi negara ini dibanding dgn keturunan cina? Saya kasih tau ya. Kamu itu rasis. Beneran rasis. Orang-orang seperti kamu intoleransi dan menyimpan rasa superior yang tidak sehat terhadap keturunan nonpribumi. Intinya, di jaman sekarang ini, kamu nggak gaul! Pikiran yang kolot! Mau Indonesia dipenuhi non cina? Gampang. Sono kawin, bikin anak sebanyak-banyaknya 🙂
      Silakan cari pasangan. Kalau bisa yang pemikirannya sehat, nggak kayak kamu

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s